Kelulusan bagi anak SMA

 On Selasa, 16 Juni 2009  

Kata lulus adalah sebuah kata yang di tunggu oleh para anak SMA kususnya. Karena bagi mereka kata tersebut adah kata yang kelak menjadi titik dimana seorang pelajar akan meneruskan menuntut ilmu atau berpindah mencari karir hidup. Sudah kita ketahui bahwa sekarang ini sangatlah sulit untuk mencari pekerjaan, apalagi kalau hanya lulusan SMP. Paling tidak yang sering di butuhkan adalah lulusan SMA. Selama tiga tahun mereka terkadang belajar dengan giat, terkadang juga bermalas-malasan. Itu semua mereka lakukan hanya untuk menunggu kata lulus yang tertulis dalam sebuah kertas yang bersegel.

Para anak SMA saat mengetahui bahwa mereka lulus, dengan berbagai macam mereka mensyukurinya, ada yang sujud syukur, adapula yang mengeluarkan airmata kebahagiaan. Tapi terkadang ada juga yang urakan seperti mencoret baju, trektrekan di jalanan, dan sebagainya. Maklum karena mereka adalah anak remaja yang terbawa kegembiraan. Mereka mengekspresikan kelulusan mereka dangan bersenang-senang bersama kawan –kawan, karena setelah hari itu mungkin mereka tidak dapat lagi berkumpul dan bersenang-senang bersama kawan mereka. Memang kebanyakan dari masyarakat menganggap hal tersebut adalah suatu kegiatan yang sangatlah menganggu. Seharusnya mereka bias memaklumi hal tersebut, karena masa dimana seorang siswa itu bersenang-senang bersama kawan-kawan mereka, karena itu hanya berlangsung selama satu hari.
Kelulusan bagi anak SMA 4.5 5 Unknown Selasa, 16 Juni 2009 Kata lulus adalah sebuah kata yang di tunggu oleh para anak SMA kususnya. Karena bagi mereka kata tersebut adah kata yang kelak menjadi titi...


1 komentar:

  1. kadang kita memang jengkel dengan perbuatan mereka. tapi ya...apa boleh buat. itu kerena ekspresi mereka.

    BalasHapus