Waspada kupon palsu

 On Kamis, 23 Juli 2009  

Sekarang ni ternyata makin tenar saja yang namanya kupon berhadiah, tapi kita harus lebih hati-hati dengan adanya kupon-kupon tersebut, sebab di ponoprogo ternyata juga lagi semaraknya dengan adanya kupon palsu. Saya sendiri juga menemukan kupon itu, selain itu juga ada teman saya yang menemukannya, dari situ kami tau bahwa kupon itu adalah kupon palsu. Sebab dalam kupon tersebut tertuliskan bahwa sang pemenang harus membayar uang pajak pada nomor rekening yang ditentukan.

Menurut berita yang saya dengar mereka para pengedar kupon tersebut sangat mudah untuk menyebarkannya, yaitu hanya dengan membuang kupon-kupon di jalanan dengan jarak yang mungkin cukup jauh. Selain itu kepalsuannya juga bisa diketahui dengan kemasan dari kupon tersebut, kalau itu kupon asli pasti ada dalam kemasan barang, tapi kupon ini hanya ada dalam kemasan plastic kecil. Selalu waspada adalah sikap yang harus kita tingkatkan. Yang sering tertera di kupon biasanya adalah hadiah yang menggiurkan seperti, mobil alvansa, Honda jas, sepeda motor, dsb. Kalau kita tidak tau, apalagi bagi orang awam, tentu hadiah-hadiah tersebut sangant menggiurkan. Tapi jika kita disuruh untuk membayar pajak di nomor rekening tertentu, kita harus berfikir terlebih dahulu, sebab jika itu kupon asli pajak tidak akan disuruh untuk dibayarkan ke nomor rekening, melainkan akan langsung disuruh membayanrkan ke perpajakan, setelah itu kita akan menerima kuitansi dan surat tertentu, itulah yang harus kita serahkan ke pihak penyelenggara kupon, jadi kita harus nenbayar pajak tersebut langsung ke dinas perpajakan bukan ke nomor rekening yang disuruh.

Waspada kupon palsu 4.5 5 Unknown Kamis, 23 Juli 2009 Sekarang ni ternyata makin tenar saja yang namanya kupon berhadiah, tapi kita harus lebih hati-hati dengan adanya kupon-kupon tersebut, seba...


2 komentar: