Belajar yang tepat & benar

 On Rabu, 30 September 2009  

Bagi manusia, belajar adalah merupakan suatu kewajiban. Karena dengan belajar mereka dapat mengetahui apa yang dulunya tidak mereka ketahui. Belajar itu tidak mengenal usia, waktu, dan tempat. Belajar dapat kita lakukan dimana, kapan, dan kepada siapa saja. Tentunya yang bersifat baik dan bermanfaat bagi kita ataupun orang lain. Belajar adalahsuatu bentuk kegiatan atau aktifitas. Maka dari itu setiap kita akan melakukan pekerjaan, tentunya akan lebih baik jika diawali dengan niat yang sungguh-sungguh.

Karena dengan niat yang sungguh-sungguh, kita akan mampu melakukan segala kegiatan atau aktifitas dengan tenang dan tentram. Selain dengan niat, tentunya kita juga harus berusaha. Seperti yang kita amati dari orang-orang yang sukses, semua itu mereka lakukan dengan dasar niat dan usaha yang tekun tanpa menyerah. Selain itu kita juga harus disiplin. Karena dengan berdisiplin, kita akan mampu mengingat dan melakukan suatu pekerjaan secara terprogram dengan baik dan benar. Belajar yang demikian itu tentunya akan lebih baik jika kita lakukan sejak usia dini. Dalam belajar, sebenarnya minimal kita lakukan cukup dengan waktu 2x15 menit, itu akan lebih baik daripada 1x30 menit. Walaupun jumlahnya sama-sama 30 menit, tapi tingkat keberhasilannya tentu akan sangat berbeda. Walau hanya 15 menit, kita harus melakukannya dengan penuh konsentrasi, dan disiplin. Entah itu ada ataupun tidak ada ulangan. Kalau kita rasa waktu 15 menit kurang kita bisa menambahkannya. Yang penting otak kita merasa rileks tapi sungguh-sungguh.
Belajar yang tepat & benar 4.5 5 Unknown Rabu, 30 September 2009 Bagi manusia, belajar adalah merupakan suatu kewajiban. Karena dengan belajar mereka dapat mengetahui apa yang dulunya tidak mereka ketahui....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar