Liku-liku Remaja

 On Sabtu, 09 Oktober 2010  

Ternyata sudah lama budaya barat mempengaruhi atau masuk dalam Indonesia, yang tidak saya habis fikir adalah budaya yang memberi kebebasan pada anak muda khususnya melakukan hal hal yang negative. Dalam hal ini saya akan membahas masalah “pacaran dan sexs bebas”. Setelah saya amati ternyata para remaja masa kini terlalu bebas mengekspresikan nafsu mereka, apalagi dengan didukung tempat-tempat tertentu yang bias mereka gunakan untuk melakukan hal-hal tersebut.
Memang status mereka adalah pacaran, tapi tidak harus seperti itu. Mereka terlalu menganggap bahwa setelah berpacaran, mereka bisa melakukann apa yang mereka inginkan, itu salah besar…!! Kebanyakan dari mereka hanya berfikit kesenangan bukan yang lain. Jika dilihat dari segi keadaan, pacaran bisa melatih kita untuk menuju ke hal-hal yang positif seperti belajar tanggung jawab, melatih kerjakeras , melatih untuk lebih berusaha, melatih kesabaran dll. Terkadang jika ada seorang remaja lain yang memberi mereka kritikan justru yang keluar dari mulut mereka adalah kata munafik. Apakah salah seorang remaja khususnya menjaga perilaku mereka untuk tidak melakukan hal-hal yang negative ?. Padahal niat mereka baik, tapi karena dibilang mereka munafik, terkadang mreka juga bisa terpengaruh, itu sangat disayangkan. sebenarnya untuk menjadi remaja yang baik tu taidaklah terlalusulit, mereka hanya harus yakin pada diri mereka, dan yang tersulit adalah mereka harus punya pendirian yang kuat, supaya tidak terpengaruh oleh omongan orang lain.

buat para remaja khususnya sebagai penerus bangsa, mari kita tunjukkan bahwa kita memang benar-benar pantas dibanggakan oleh bangsa dan negara.
Liku-liku Remaja 4.5 5 Unknown Sabtu, 09 Oktober 2010 Ternyata sudah lama budaya barat mempengaruhi atau masuk dalam Indonesia, yang tidak saya habis fikir adalah budaya yang memberi kebebasan p...


4 komentar: